Pemkab Batanghari Bersama BNNK Batanghari Gelar Upacara Peringatan HANI 2019

0

Seru Jambi, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari, Hari ini menggelar upacara Hari Anti Narkoba International (HANI) Tahun 2019 di depan Halaman Kantor Bupati Batanghari. Rabu (26/06).

Dalam acara yang digelar di halaman depan Kantor Bupati tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H.Bakhtiar selaku Inspektur Upacara (Irup), dalam upacara ini juga diikuti Kapolres Batanghari, kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batanghari, beberapa pegawai instansi Pemkab Batanghari, Siswa/i sekolah di sekitaran Kantor Bupati serta tamu undangan lainnya.

Maksud digelarnya acara tersebut untuk menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam upaya pemberantasan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang merupakan program Nasional dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya Sekda Batanghari Bakhtiar mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Karena apabila tidak di tangani secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada kondisi ketahanan nasional suatu Negara,” kata Sekretaris Daerah Kabuaten Batanghari, Bakhtiar.

Indonesia memiliki cita-cita sebagai Negara dengan ekonomi terkuat peringkat ke lima pada Tahun 2045. Untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.

“Pembangunan manusia, sebagai sumber daya pembangunan, menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif, keterampilan , kreativitas, disiplin, profesionalisme, serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) yang berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen”, terangnya.

Terpisah Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari, Kompol M Zuhairi, mengatakan, dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 pihak terus berkomitmen dalam pemberantasan Nakroba, khususnya di Kabupaten Batanghari.

“Kita akan terus berkomitmen penuh dalam pemberantasan narkoba,” ujar Kepala BNNK Batanghari, Kompol M. Zuhairi usai peringatan upacara HANI.

Selain itu BNNK Batanghari, lanjut Zuhairi, juga terus berkomitmen mengajak genarasi muda Kabupaten Batanghari ikut berperan aktif dalam pemberantasan narkoba.

“Sebelum acara puncak HANI, kita juga melakukan sosialisasi bahaya peredaran gelap narkoba dengan para anak muda generasi milenial pecinta game online mobile legends, alhamdulillah antusias mereka sangat tinggi selain itu, kita juga akan mengumumkan pemenang turnament game online mobile tersebut hari ini,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: