Pemkab Batanghari Gelar Sholat Minta Hujan

0

Seru Jambi. Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama ratusan masyarakat Kabupaten Batanghari, hari ini menggelar Sholat Istisqo atau Sholat minta hujan, Sholat ini di gelar dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Batanghari pada Hari Jum’at pagi, (23/08).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsyah,Sy, Para Unsur Forkompimda, para Kepala OPD, Siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di sekitaran Kantor Bupati Batanghari, serta Ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang turut ikut melaksanakan Sholat Istisqo.

Sholat ini di lakukan bertujuan untuk meminta hujan dikarenakan di Kabupaten Batanghari telah terjadi kemarau panjang, ditambah lagi dengan maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyebabkan terjadinya kabut asap.

Dalam Sholat ini Ustad Parlindungan Hasibuan seusai Sholat Istisqo menyampaikan pesan di dalam khotbahnya, “untuk kita seluruh umat manusia agar selalu senantiasa menjauhkan diri dari maksiat dan menghindari sifat dendam, ciptakan terus rasa maaf dalam jiwa, serta dekatkan diri terus kepada Allah.SWT dan jalin terus tali silaturahmi sesama umat beragama,”ucap Parlindungan.

Dan saat di wawancarai Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy mengatakan, “kepada seluruh masyarakat Batanghari, saya berharap agar kita semua bertaubat kepada Allah SWT. Jikalau ada salah maka saling maaf memaafkanlah, serta jalin terus tali silaturahmi sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah SAW,”ucapnya.

“Saya juga berharap, agar kita semua selalu menjalankan perintah Allah SWT, serta jauhi larangannya. Teruslah kita bertaubat Kepada-NYA dan selalu meminta pertolongan Kepada-NYA, agar kita selalu dalam Lindungan-NYA sebagaimana atas musibah yang telah menimpa kita saat ini,”harap Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah,Sy. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...