Pemkab Batanghari Kembali Menjalankan Program Bedah Rumah

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari pada tahun anggaran 2019 ini kembali menggalakan Program Bedah Rumah. Program tersebut nantinya akan menyasar ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di wilayah Kabupaten Batanghari.

Program tersebut disalurkan bagi yang belum terakomodir dalam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat melalui dana APBN.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari saat dikonfirmasi oleh awak media.

“Iya, tahun ini Pemkab Batanghari akan kembali melakukan program bedah rumah sebanyak 502 melalui dana APBD Kabupaten Batanghari. Untuk jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya,” kata Kepala Dinas Sosial, Fauzan Azhari.

Dikatakannya, program tersebut hingga saat ini masih dalam dan masih menunggu Surat Keputusan Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy terlait data penerima bantuan bedah rumah tersebut.

“Tinggal menunggu SK dari bupati saja lagi. Selain itu kita juga lebih selektif lagi untuk memberikan bantuan tersebut, agar bantuan tersebut tepat sasaran,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, untuk total anggaran yang yang akan digelontorkan saat ini belum diketahui secara pasti. Karna untuk anggaran sendiri adanya di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

“Kita hanya bertanggung jawab soal administrasi saja. Yang jelas anggaran tahun lalu untuk beda rumah sebesar Rp 35 Juta per unit,” terangnya.

Dijelaskannya, terkait proses pengerjaan program bedah rumah tersebut akan kembali melibatkan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dibantu oleh masyarakat.

“Pengerjaan akan dibantu oleh TNI beserta pemilik rumah yang akan dibedah tersebut,” pungkasnya. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: