Pemprov Deadline Pembenahan RTH Taman Anggrek 10 Hari

0
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto tinjau taman anggrek jambi. Foto: Muslim/Serujambi.com
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto tinjau taman anggrek jambi. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto, mengungkapkan memberikan limit waktu 10 hari untuk pembenahan RTH Taman Anggrek Jambi.

BACA JUGASTIA Nusa Kerinci Batalkan Hasil Ujian Skripsi Arsal Apri

Hal tersebut diungkapkan Sekda saat kembali meninjau RTH Taman Anggrek tersebut setelah beberapa minggu lalu (4/1/2019) pihak pengelola telah berjanji akan melakukan rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, tentang pembukaan secara resmi RTH Taman Anggrek, Telanaipura, Kota Jambi, pada Jum’at (11/1/2019).

Menuruf Sekda, hasil rapat hari ini sudah disepakati dari Satker PUPR Provinsi akan memelihara RTH untuk 6 bulan ke depan.

“Tadi kita sudah sepakat, Satker PU menyatakan untuk 6 bulan kedepan dari pihaknya sudah ada dana untuk pemeliharaan RTH ini,” ungkap sekda.

Setelah itu, Dianto meminta untuk urusan kebersihan adalah tanggung jawab Biro Umum, dengan menempatkan personilnya di kawasan yang akan jadi Ruang Terbuka Hijau tersebut.

“Paling tidak kita bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan ini,” harap Sekda.

Dianto melanjutkan, untuk urusan keamanan dipintanya pihak Satpol PP dan Damkar yang membantu. “Selama 24 jam Satpol PP dan Damkar bisa menempatkan personilnya di sini,” lanjutnya.

Untuk urusuan listrik, Ia menjelaskan, anggaran sudah disiapkan oleh Dinas Pertanian dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan.

Ketika ditanyai permasalahan yang ada di RTH sekarang, Ia menjawab masih adanya pagar yang ma mengkhawatirkan.

“Pagar itu ada yang goyang, ada penyangga yang belum baik pasangnya, dan masih banyak lagi. Jadi takutnya anak-anak yang bermain di sana malah kenapa-kenapa,” ulasnya sambil menunjuk ke arah pagar sepanjang 8 meter didekatnya.

Setelah peninjauan hari ini, Sekda berharap agar hal-hal yang terkait dengan kekurangan di RTH Taman Anggrek tersebut, bisa dibenahi selama sepuluh hari kedepan.

Setelah kekurangan tersebut sudah diatasi, menurut Sekda RTH Taman Anggek baru siap dibuka untuk umum.

BACA JUGAMeski Belum Lulus 30 SKS Lebih, Ternyata Ujian Skripsi Arsal Dapat…

“Insyallah kita buka pada 20/21 Januari ini ” ujarnya.

Sementara itu, Sekda berharap jika RTH tersebut sudah dibuka secara resmi. Pihaknya akan mengupayakan terlengkapinya fasilitas taman tersebut dengan adanya Wifi gratis di lokasi.

“Mudah-mudahan jika kita ada anggaran nanti, kita akan pasang. Jadi anak-anak kita di sini selain bermain dan selfie-selfie, juga bisa nongkrong sekalian,” kata Sekda.(cr07/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: