Pemprov Turuti Permintaan Pedagang Soal Mediasi

0
pasar angso duo
Pemerintah Provinsi Jambi melalui Asisten lll, Sudirman, mengatakan pihaknya akan melakukan mediasi kembali dengan para pedagang Angso Duo. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Eksekusi bangunan di pasar Angsoduo lama, dihentikan. Pasalnya, pihak pedagang menolak dieksekusi dan mengajak pihak pemerintah duduk bersama. Atas kejadian tersebut, pemerintah pun angkat bicara.

BACA JUGA: Satgas Anti Mafia Bola Geledah Dua Kantor PSSI

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Asisten lll, Sudirman, mengatakan pihaknya akan melakukan mediasi kembali dengan para pedagang. Hal ini dilakukan, guna membahas keinginan pedagang, sekaligus kembali memberikan tenggang waktu kepada para pedagang.

“Kita akan diskusikan masalah ini, kebenarannya memang. Secara real kan sudah jelas, bahwa mereka berada di lahan milik Pemerintah. Kita menerapkan peraturan undang-undang menetapkan perda, dan kita hormatilah karena permintaan mereka untuk minta difasilitasi untuk duduk bersama kita hormati,” ujarnya, Rabu (30/1/2019).

Dia menjelaskan, memang sebelumnya para pedagang melakukan gugatan kepengadilan terkait permohonan ganti rugi. Pihak Pemprov pun menghormati keputusan pedagang untuk melakukan gugatan.

“Jadi sah-sah saja mereka melakukan gugatan, kami juga menjalankan tugas dari pemerintah. Karena kan ini tidak bisa berkeadilan juga kalau yang lain pindah tapi yang ini tidak pindah, tapi yaa okelah kita hormati itu untuk duduk bersama,” lanjutnya.

Untuk jumlah pedagang, pihaknya mengaku tidak mengetahui pasti berapa jumlah pedagang yang masih menghuni bangunan tersebut.

BACA JUGA: Daftar Maskapai Penerbangan Indonesia yang Memberlakukan Tarif Bagasi

“Saya kurang tahu, tapi yang jelas kita akan panggil besok untuk mengajak duduk bersama, mudah-mudahan bisa besok dihari jumat,” ungkapnya. (lim/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: