Penalti Cristiano Ronaldo Menangkan Juventus di Olimpico

0
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (depan) merayakan golnya ke gawang Lazio di Stadio Olimpic. (Ist)
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (depan) merayakan golnya ke gawang Lazio di Stadio Olimpic. (Ist)

Seru Jambi – Juventus meraih kemenangan tipis nan dramatis 2-1 atas tuan rumah Laziodalam laga Liga Italia 2018/2019 giornata ke-21 di Stadio Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB.

BACA JUGA : Rumah Kepala Kesbangpol Tanjabbar Ludes Dilalap Api

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Cristiano Ronaldo kembali jadi pahlawan bagi Juventus. Gol telat penyerang berusia 33 tahun itu via titik putih pada menit 88 memastikan raihan poin penuh bagi Bianconeri dari lawatan ke Roma.

Di Olimpico, Lazio sendiri sejatinya lebih banyak mengancam di sepanjang laga, meski Juventus mendominasi ball possession hingga 54 persen.

Lazio total mencatatkan 17 percobaan tembakan, dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Juventus hanya melakukan enam percobaan, dengan tiga yang on target dan dua menjadi gol. Ya, efisiensi jadi kunci kemenangan Juventus kali ini.

Lazio pun sejatinya lebih dulu unggul pada menit 59 lewat gol bunuh diri gelandang Juventus, Emre Can. Tim tuan rumah kemudian dapat mendapat sebuah peluang emas untuk menggandakan skor, sayang penyerang Ciro Immobile gagal memanfaatkannya.

Juventus lalu malah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 74 lewat sepakan pemain pengganti Joao Cancelo. Tiga menit jelang waktu normal usai, Juventus mendapat hadiah penalti usai Cancelo dijatuhkan Stefan Radu. Ronaldo yang maju sebagai algojo penalti pun menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit 88 untuk membuat Juve unggul 2-1.

Hasil ini membuat Juventus kian kukuh di pucuk klasemen sementara Seria A 2018/2019. Juventus kini mengoleksi 59 poin dari 21 pertandingan, unggul 11 poin dari Napoli yang ada di peringkat kedua.

BACA JUGAMiliki Sabu dan Ekstasi, Tiga Pria Dicokok Polisi

Sementara itu, Lazio sendiri harus rela turun ke peringkat delapan dengan kekalahan ini. Meski demikian, Biancoceleste hanya terpaut empat poin saja dari posisi empat besar, sebagaimana persaingan di posisi 4-8 begitu ketat di klasemen sementara. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: