Pencuri Kotak Amal di Pematang Sulur Ternyata Warga Tebo

0
maling kotak amal
Rori Efendi alias Heri (26)  pencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khoirat. (Wawan/Serujambi.com)

SERUJAMBI.COM, Jambi – Rori Efendi alias Heri (26)  pencuri kotak amal di Masjid Fastabiqul Khoirat Minggu 30 Desember 2018 lalu ternyata warga RT 02/06 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

BACA JUGA: Breaking News! Ketangkap Maling Kotak Amal, Satu Pemuda Nyaris Tewas Diamuk Massa

Ia ditangkap warga setelah melakukan aksi pencurian serupa sebanyak 4 kali. Hal itu dikatakan salah satu warga RT 16 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kevin (22). Ia menyampaikan warga sebelumnya telah resah disebabkan kotak amal di Masjid ini kerap kali di curi orang yang tak di kenal. Namun, tidak pernah tertangkap.

“Kita telah mengintai berulang kali, dan kali ini akhirnya ketangkap,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Telanaipura, AKP Edionard Rabu (2/1/2019) membenarkan atas penangkapan terssebut. Ia mengatakan, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Telanaipura guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan, mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukum penjara diatas 5 tahun penjara,” ujarnya.

BACA JUGA: Tragis, Kakek Nenek Tewas Terpanggang di Ruko Cipulir

Dalam penangkapan itu, selain tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti uanh senilai Rp 100 ribu, tas yang digunakan pelaku untuk menyimpan uang hasil curian dan sejumlah alat bukti lainnya.(den)

Loading Facebook Comments ...
loading...