Perampok Alfamart Tembesi Rusak CCTV Saat Beraksi

0
Suasana dalam alfamart setelah kejadian perampokan. Foto: Rizki/Serujambi.com
Suasana dalam alfamart setelah kejadian perampokan. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) terjadi di Alfamart Pal V, Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari sekira pukul 22.30 wib Selasa (22/1/2019) malam.

BACA JUGA: Empat Kawanan Rampok Bersenpi Gasak Alfamart Muara Tembesi

Kapolsek Muara Tembesi, IPTU Orivan mengatakan, kawanan rampok berhasil membawa kabur uang tunai dalam laci kasir senilai Rp 10 juta, dua unit handphone dan satu unit tablet.

“Perampok bersenpi gunakan helm dan masker,” kata Kapolsek Muara Tembesi IPTU Orivan, Selasa (22/1/2019) malam.

Dikatakannya, dalam menjalani aksi perampokan, kawanan rampok berbagi tugas. Dua orang masuk Alfamart melakukan eksekusi dan dua orang lagi menunggu di luar.

“Kawanan rampok menggunakan sepeda motor dan reciver CCTV dibawa oleh pelaku agar aktivitas mereka saat menjalankan aksi tidak terekam,” terangnya.

Dikatakannya pula, dua karyawan Alfamart yang menajdi korban perampokan tersebut bernama Adinda Binti Irwansyah, warga RT 05 RW 03 Kecamatan Muara Tembesi dan Nila Nirwana Binti Zul Efendi, warga RT 03 Desa Paku Aji Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari.

“Kejadian tersebut terjadi saat korban hendak menutup pintu toko. Namun, secara tiba-tiba datang dua orang dengan menggunakan helm dan masker. Saat itu pelaku langsung menodong benda berupa senjata api dan senjata tajam kepada korban dan menanyakan kunci berangkas kepada korban,” terangnya.

Namun, permintaan pelaku tidak diikuti oleh korban. Akibat penolakan tersebut pelaku akhirnya memaksa korban naik ke lantai dua untuk mengambil isi brankas.

“Akan tetapi brankas uang tidak berhasil dibuka. Beruntung korban berhasil melarikan diri ke lantai 3 dan kemudian korban turun kebawah dengan cara memegang pipa saluran air sehingga korban jatuh mengalami luka lecet pada kaki,” terangnya.

Polsek Muara Tembesi dibantu Unit Buru sergap (Buser) Polres Batanghari telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Petugas juga telah meminta keterangan saksi dan mebawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan dan menjalani visum.

BACA JUGA: Bakar Rumah Orang Tua dengan Sumbu Lampu, Pemuda Kenali Asam Bawah Dibekuk Polisi

“Pelaku berhasil membawa uang yang ada di laci kasir berjumlah Rp 10 juta. Dua orang pelaku langsung kabur melarikan diri melalui pintu depan dan dua orang teman pelaku sudah menunggu di luar toko,” pungkasnya. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: