Perkuat Konsolidasi Aspirasi, SAH Lakukan Rapat Dengar Pendapat Bersama Masyarakat

0
sutan adil hendra
Sutan Adil Hendra

Seru Jambi, Jambi – Anggota DPR/MPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama masyarakat di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, kemarin (1/2/2019)

RDP bersama Masyarakat ini sendiri menurut SAH merupakan tahapan penting untuk melakukan konsolidasi program secara bertanggung jawab kepada konstituen sebagaimana yang diamanahkan UU MD3 tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPR RI.

Penegasan ini disampaikan ketika melakukan dialog aspirasi dengan masyarakat dari berbagai kalangan seperti petani, guru dan tenaga kependidikan.

“Selama saya di DPR konsolidasi program terus saya lakukan, baik dalam bentuk reses, kunjungan masyarakat hingga pertemuan informal dan formal dengan para konstituen,” ujarnya.

Salah satu program yang terus menerus ia lakukan konsolidasi adalah program Indonesia Pintar (PIP) yang ia perjuangkan dan saat ini sedang dilakukan penyaluran di Kabupaten Kerinci.

“Alhamdulilah tahun ini puluhan ribu beasiswa saya bawa ke Jambi, tentu ini butuh pengawasan (monitoring) dan evaluasi secara berkala di tingkat pendataan hingga penyaluran,” ungkapnya.

Karena dengan adanya konsolidasi program inilah ketepatan sasaran dari beasiswa bisa ditingkatkan, apa yang menjadi masalah bisa diatasi, apa yang kurang masih bisa diperbaiki.

Masyarakat sendiri menilai kunjungan rapat dengar pendapat ini cukup efektif dalam memetakan aspirasi dasar masyarakat Provinsi Jambi. Sehingga SAH mampu memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Provinsi Jambi pada tingkat pusat. (*/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: