Peroleh Rp 4,483 Miliar, Baznas Sarolangun Terbaik se-Provinsi Jambi

0
cek endra
Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyerahkan bantuan seragam sekolah Baznas Sarolangun kepada siswa miskin. Foto: Agus/Serujambi.com

Seru Jambi, Sarolangun – Pada tahun 2018 lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Sarolangun berhasil menghimpun zakat dari wajib zakat di kalangan Pegawai sebesar Rp 4, 483 miliar. Perolehan tersebut, menurut Bupati Sarolangun, Cek Endra, cukup luar biasa.

BACA JUGA: Nama Masuk Prostitusi Online, Beby Shu Ditinggal Pacar Dijauhi Orangtua

Pasalnya, jumlah tersebut diperkirakan telah mencapai 65 persen dari potensi yang ada. Jika perolehan mencapai 100 persen, maka nilainya akan lebih besar lagi.

“Sampai saat ini Baznas Sarolangun berhasil dalam pengumpulan zakat Pegawai mencapai 65 persen, dan bila semua Pegawai serta pihak swasta membayar zakat melalui Baznas, perolehan zakat berpotensi mencapai Rp 6 Miliar rupiah per tahun,” sebut Cek Endra pada acara penyaluran bantuan kepada 495 siswa miskin se Kecamatan Sarolangun, di SDN 03 Sarolangun, Rabu (23/1/2019).

Dari perolehan zakat tahun 2018, Baznas Sarolangun sudah menyalurkan Rp 3,388 Miliar. Bantuan disalurkan kepada 3.920 siswa miskin dari 228 sekolah se-Kabupaten Sarolangun. Bantuan yang diberikan berupa bantuan seragam sekolah.

Dengan keberhasilan dalam penghimpunan zakat yang meningkat setiap tahun, Baznas Sarolangun memperoleh penghargaan terbaik dari Baznas Provinsi Jambi.

“Alhamdulullah tahun 2018 Baznas Sarolangun dapat Penghargaan penghimpun Zis (zakat, infaq, shadaqah) terbaik dari Baznas Provinsi Jambi,” ucap H Mukhtar B, Ketua Baznas Sarolangun.

Dalam arahannya, Bupati Cek Endra mendorong dan mengapresiasi Pengurus Baznas Sarolangun terus meningkatkan kinerja secara ikhlas menghimpun zakat dan bagi sekolah meningkatkan kualitas pendidikan sesuai standar Nasional.

BACA JUGA: Tangkap Kepala Daerah di Lampung, KPK Sita Sekardus Uang

“Prestasi yang baik ini terus dipertahankan, Saya akan terus mendorong pengurus Baznas untuk lebih baik dalam meningkatkan kinerja dengan ikhlas, dan bagi sekolah terus lah meningkatkan kualitas pendidikan sesuai standar Nasional,” tutup Bupati. (gus/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: