Pol PP Muarojambi Juga Jadi Korban Penipuan Samsat

0
Ilustrasi penipuan. (Ist)
Ilustrasi penipuan. (Ist)

Seru Jambi, Sengeti – Kantor Pol PP Muaro Jambi turut serta menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan pajak kendaraan bermotor di UPT Samsat Muaro Jambi. Pajak kendaraan dinas Pol PP yang diurus pada 2018 lalu ternyata ikut ditilap oknum petugas Samsat Muaro Jambi.

BACA JUGASopir Truk Batubara yang Terjepit Warga Musi Rawas

Kasat Pol PP Muaro Jambi, Raden Abdul Gani, mengakui instansi yang dipimpinnya ikut menjadi korban penipuan mantan petugas Samsat Muaro Jambi. Ada tiga unit mobil dinas Pol PP yang diurus perubahan nomor polisi tahun lalu. Perubahan nomor polisi tersebut sampai sekarang tidak kunjung selesai.

“Uangnya sudah Kami kasih, tapi sampai sekarang dak tuntas. Setelah ditelusuri, uang yang kita serahkan tersebut dibawa kabur oleh oknum Samsat bernama Febi,” kata Raden Abdul Gani, Selasa (29/1/2019).

Gani mengatakan bahwa pihaknya belum berniat untuk melaporkan oknum Samsat Muaro Jambi itu kepada penegak hukum. Pol PP masih mengupayakan pendekatan penyelesaian melalui orang tua pelaku.

“Tapi kalau tidak dikembalikan juga, jalan terakhir maka akan kita polisikan,” ujarnya.

Gani sendiri belum bisa memastikan jumlah kerugian atas perubahan nomor polisi mobil dinas instansinya. Sebab, yang mengurus pajak dan perubahan nomor polisi merupakan bawahannya.

“Angka pastinya ngak tahu, jutaan jugalah,” jelasnya.

BACA JUGAMajelis Hakim Sakit, Sidang Kenaikan Tarif PDAM Ditunda

Kepala UPT Samsat Muaro Jambi, Muhammad Zuhri, membenarkan, bahwa Pol PP Muaro Jambi ikut tertipu. Pol PP juga sudah koordinasi dengan Samsat terkait masalah tersebut.

“Pol PP sudah melapor ke kita, laporannya ada tiga unit yang diurus tahun lalu,” kata Zuhri saat ditemui di ruang kerjanya. (don/Iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: