Polisi: Punya Masalah Pribadi, Bripka Matheus Bunuh Diri

0
tembak
Ilustrasi senjata api. (ist)

SERUJAMBI.COM – Kapolres Kota Depok, Kombes Didik Sugiarto, menyebut Bripka Matheus tewas bunuh diri karena memiliki masalah pribadi. Hanya saja, dirinya enggan membeberkan masalah pribadi tersebut.

BACA JUGA: Rizieq Shihab Canangkan Gerakan 2019 Prabowo Presiden

“Ada masalah pribadi. Kami menghormati almarhum dan keluarga untuk tidak menjadikan masalahnya sebagai konsumsi publik,” ujar Didik saat dikonfirmasi, Sabtu (5/1/2019).

Didik menerangkan, dari hasil autopsi menunjukkan luka bekas tembakan menempel pada kepala. Dirinya menambahkan tembakan dari arah pelipis kanan menembus ke kepala belakang yang membuat otak besar Bripka Matheus rusak.

“Kami lakukan pemeriksaan labfor, di tangan kanan korban terdapat bekas mesiu senjata, juga sebo yang dipakai itu berlubang di bagian kanan dan kiri, ada bekas mesiunya juga. Dari hasil rekonstruksi juga cocok dengan hasil pemeriksaan lainnya. Diduga almarhum melakukan itu dalam posisi duduk,” jelasnya dilansir Suara.com–media partner Serujambi.com.

Sebelumnya, Kepala Bidang Balistik Forensik Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol. Ulung Kanjaya memastikan Bripka Matheus mati karena bunuh diri. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui pemeriksaan Gunshot Residue (GSR).

“Sudah dipastikan meninggal karena bunuh diri. Bunuh diri atau tidak bunuh diri bisa dibuktikan dengan pemeriksaan Gunshot Residue (GSR). Tidak ditemukan juga, bisa karena proyektil dan selongsong mungkin terpental ke mana gitu. Kemarin sudah dicari tapi tidak ketemu,” kata Ulung saat dikonfirmasi, Jumat (4/1/2019).

Ulung mengatakan, hasil penyelidikan Tim Forensik Puslabfor Polri menyatakan Bripka Matheus tewas akibat luka tembak. Peluru tersebut menembus dari pelipis kanan ke kiri pada bagian kepala.

“Sudah diuji tembak dan identik. Hasilnya berasal dari pistol itu, pistol itu dia yang pegang. Kan namanya senjata Polisi atau Tentara itu ada nomor senjata dan kartu identitas. Yang berhak menggunakan itu dia, sebagai pemilik yang dipinjamkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Belum Dipakai, Puluhan Kotak Suara Pemilu di Bantul Rusak karena Basah

Untuk diketahui, Bripka Matheus ditemukan tergeletak dengan kondisi kepala bersimbah darah di dekat makam Mutiara, RT 1, RW 3, Pancoran Mas, Depok, Senin (31/12/2018) pukul 18.30 WIB. Korban dinyatakan meninggal saat dibawa ke rumah sakit. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: