Prabowo Terbang ke Palu Cek Penyaluran Bantuan Korban Gempa dari Gerindra

0
Prabowo. (Ist)
Prabowo. (Ist)

SERUJAMBI.COM – Prabowo Subianto akan mengunjungi Sulawesi Tengah menemui parakorban gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

BACA JUGAJika Jadi Wapres, Sandiaga Janji Sopir Ojol Punya Rumah, Tak Ngontrak

Setibanya nanti, Prabowo akan bersilaturahmi juga berdialog dengan masyarakat setempat yang kini bermukim di tenda pengungsian di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Selain berdialog, Prabowo juga berencana meninjau sejumlah bantuan dari Partai Gerindra bagi para korban.

“Sebab sehari setelah bencana alam menghantam Palu, Donggala dan Sigi, Pak Prabowo telah memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng,” kata Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Abdul Karim Aljufri di Palu, Sulawesi Tengah, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Selasa (8/1/2019).

Selain mengirimkan sejumlah bantuan kebutuhan sehari-hari, Partai Gerindra pun membangun MCK atau toilet umum di tempat-tempat pengungsian.

Hal tersebut lantaran para masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan air bersih.

BACA JUGA : Prostitusi Online, Polisi: Jika Vanessa Angel Dijebak, Ngapain Ada di Hotel

“Yang tinggal di tenda pengungsian camp Garuda Yaksa saat ini sebanyak 56 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 196 jiwa. Mereka yang tinggal disana merupakan masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi,” pungkasnya. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...