Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unja Gelar Gebyar Al-Araby SLTA Sederajat

0

Seru Jambi, Jambi – Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Jambi (Unja) menggelar Gebyar Al-Araby tingkat MA dan SLTA se-Kota Jambi dan Muarojambi.

Acara tersebut berlangsung di gedung FIB dan ruang Rektorat Unja pada Senin 11 Februari 2019 hingga Rabu 13 Februari 2019. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 171 siswa dari 9 sekolah.

Dalam acara tersebut juga diadakan perlombaan seperti, Ghina Araby, Fahmil, dan Debat Ilmiah Bahasa Arab. Kemudian juga ada perlombaan Kalighrafi, Puisi Bahasa Arab serta pidato 3 bahasa.

Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Sulhi Muhammad Daud Abdul Kadir Lc MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

“Ini acara yang kedua dari tahu sebelumnya. Kegiantan ini bertujuan untuk membumikan Bahasa Arab sebagai dasar agama islam dan sekaligus memperkenalkan Bahasa Arab itu sendiri kepada masyarakat Jambi, khususnya bagi siswa-siswi yang sedang mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Dikatakannya pula, ia menilai kegiatan tersebut sangat bagus serta bangga dengan terlaksananya acara gebyar itu.

“Tahun kemarin hanya untuk antar tingkat (angkatan PBA, red) dan sekarang untuk orang luar/SLTA sederajat sekaligus untuk mempromosikan jurusan Pendidikan Bahasa Arab di UNJA. Semoga tahun depan lebih baik lagi,” sebut Sulhi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unja, Prof Dr Ir Abdul Azis  M Si turut hadir saat penutupan acara tersebut. Ia meyampaikan kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan prodi PBA ini. Sangat bagus, semoga acara ini terus berlanjut setiap tahunnya,” harapnya.

Selain itu, disela-sela acara penutupan tersebut, juga diumumkannya peserta yang meraih juara dalam perlombaan itu. Untuk juara umum 1 diraih sekolah Man Insan Cendekia. Kemudian, untuk pemenang juara 2 diperoleh Pondok Pesantren As’ad dan untuk peraih juara 3 dari Pondok Pesantren Riyadhul Amin. (lim)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: