Pulangkan Wakil Jepang, Tontowi / Liliyana Hanya Butuh 30 Menit

0
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Ist)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Ist)

Seru Jambi – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsirhanya butuh waktu setengah jam untuk memulangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dari Indonesia Masters 2019, Jumat (25/1/2019).

BACA JUGAIndonesia Masters: Menang Strategi, Greysia / Apriyani ke Semifinal

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com) bermain di babak perempat final, Tontowi/Liliyana menang mudah. Ganda campuran peringkat 55 dunia itu dibekuk dua game langsung. dengan skor 21-16 dan 21-14.

Sejak laga bergulir, Owi/Butet sapaan akrab Tontowi/Liliyana tampil dominan.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu mampu bermain tanpa cela dan menguasai pertandingan hingga laga berakhir.

“Kami sudah pelajari permainan mereka. Wakana Nagahara adalah pemain ganda putri, begitu pun Takuro adalah pemain ganda putra. Hal itu membuat mereka bagus di bola-bola belakang, tapi kurang di depan,” ujar Liliyana usai pertandingan.

Senada dengan Liliyana, Tontowi menilai kunci kemenangan mereka kali ini tak hanya mengandalkan strategi semata.

Kesabaran di dalam lapangan disebut Tontowi jadi faktor krusial lainnya.

“Ya tadi kalau kita main terburu-buru itu bisa berbahaya. Untung kita tadi bisa bermain sabar. Lalu penerapan strateginya kita juga pas,” ungkap Tontowi.

Di babak semifinal Indonesia Masters 2019 besok, Sabtu (26/1/2019), Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ini merupakan pertandingan ulangan final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Menghadapi salah satu rival berat, Liliyana optimis jika tiket final mampu di raih.

Meski secara stamina dan kecepatan sudah menurun, berbekal keunggulan rekor pertemuan, Liliyana percaya diri bisa memenangkan laga semifinal nanti.

BACA JUGAPembunuh Jurnalis Diberi Remisi, Luka Lama Keluarga Kembali Koyak

“Saya sendiri pastinya tambah umur, stamina menurun, kecepatan menurun. Cuma berbekal beberapa kali pertemuan head-to-head kita menang. Kita lebih percaya diri dan akan analisis permainannya. Semoga bisa lolos ke babak final,” tukas Liliyana Natsir. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: