Ramuan Ajaib Dukun, Motor yang Hilang Dikembalikan Pencuri

0
Ilustrasi Curanmor
Ilustrasi Curanmor. Foto: Istimewa

Seru Jambi – Demi menghindari tindak pencurian sepeda motor, kunci ganda sampai alarm pun digunakan para pemilik motor. Sayangnya, maling pun tidak habis akal sehingga motor tetap saja bisa dibawa kabur. Bagi sebagian orang, dukun bisa jadi solusi.

BACA JUGA: Nokia Bakal Rilis Ponsel Murah Pesaing Nokia 1

Praktek dukun untuk mencari maling memang masih populer di Indonesia. Namun, ternyata cara seperti ini juga dipakai di Inggris.

Dilansir dari Visordown, Deborah Samuel Stuck, seorang wanita asal Holmside, Gillingham, Inggris terkejut saat mendapati motornya hilang. Hal ini diaketahui saat melihat rekaman CCTV di rumahnya.

“Mereka datang dengan alat pembuka baut. Mereka sudah menargetkan motorku untuk diambil, tapi karena saya menggunakan gembok, mereka sempat kesulitan,” ungkap Deborah dilansir Suara.com–media partner Serujambi.com.

Deborah yang ternyata seorang dukun ini kemudian melanjutkan, “Mereka yang sadar ada CCTV pun, langsung mengarahkan kamera ke arah lain, agar aksinya berjalan lebih lancar.”

Percobaan pertama gagal. Namun, komplotan maling motor tersebut datang lagi di lain hari dan langsung membawa motor skuter matik merek Kymco milik Deborah.

Hanya saja, komplotan maling itu tidak tahu kalau motor yang mereka ambil adalah milik seorang dukun.

“Saya sangat marah atas kejadian ini. Saya pun menghubungi temanku yang juga seorang dukun agar membuat sebuah ramuan untuk mereka,” kata Deborah.

Dua hari kemudian, skuter matik Kymco milik Deborah sudah kembali, terparkir di depan rumahnya lagi.

Menurut pengakuan Deborah, ramuan yang ia dan kawan-kawannya buat bukan ramuan yang terkuat. Meski begitu, nyatanya bisa bekerja dengan sangat efektif.

BACA JUGA: Kapolsek Sinergitas Tiga Pilar Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

“Ramuan tersebut, bukanlah yang paling kuat. Jika itu yang paling kuat, motor akan kembali dalam jumlah yang banyak. Mereka (komplotan maling) tidak akan bisa hidup tenang, sampai mereka mengembalikan motornya,” ujar Deborah. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: