Repnas Sambangi Pasar Talang Banjar, Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli

0
Pasar Talang Banjar
Pasar Talang Banjar. Foto: Wawan/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Rombongan Jelajah Nusantara Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-Makruf sambangi Pasar Baru Talang Banjar Kota Jambi. Kedatangan Repnas disambut dengan keluhan para pedagang. Para pedagang mengeluh tentang sepinya pembeli.

BACA JUGA: Khabib Diskors Sembilan Bulan, McGregor Enam Bulan

Salah satu pedagang Sayur di Pasar Baru Talang Banjar, Blok H Kotak Nomor 5, Silaban, menyampaikan, usai dilaksanakannya relokasi terhadap pedagang, jumlah pengunjung pasar berkurang drastis.

“Kondisi seperti ini lantaran masih terdapat pedagang yang berjualan diluar pasar yang telah disiapkan pemerintah,” katanya.

Menanggapi keluhan pedagang, Ketua Rombongan Bus Repnas Jelajah Nusantara, Denoprianto, mengatakan, kalau kondisi yang saat ini dialami pedagang lantaran proses adaptasi.

“Ini kemungkinan karena kondisi pasar yang masih sangat baru, jadi kebanyakan pelanggan masih banyak yang belum mengetahui,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait kondisi harga komoditi yang saat ini menurun. Ia menjelaskan, penurunan harga itu disebabkan faktor panen raya.

Untuk diketahui, Bus Repnas Jokowi-Ma’ruf dengan jumlah anggota enam orang, menjelajahi 20 provinsi yang ada di Indonesia. Untuk star awalnya bus tersebut dimulai dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Dan akan berakhir di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA: Sebut Kitab Suci Adalah Fiksi, Rocky Gerung akan Dipanggil Polisi

“Kita mulai sejak awal Januari 2019, dan target kita bulan maret telah finish,” katanya. (den/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: