Rumah Orang Palestina di Al-Khalil Dilempari Batu

0
permukiman-di-kiryat-arba
Permukiman di Kiryat Arba, sebelah timur Al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat Sungai Jordan. [Hazem Bader/AFP]

Seru Jambi – Pemukim Yahudi ekstremis dari Permukiman Kiryat Arba, sebelah timur Al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat Sungai Jordan, pada Sabtu (26/1) menyerang rumah orang Palestina di pinggir timur kota tersebut.

BACA JUGA: Paul Pogba Kembali ke Juventus, Ini Kata Massimiliano Allegri

Beberapa sumber lokal juga mengungkapkan bahwa pemukim yang merusak dari Kiryat Arba, yang secara tidak sah dibangun di tanah orang Palestina, melemparkan batu ke beberapa rumah serta secara fisik menyerang anggota keluarga Abu Es’efan, dan membuat mereka luka ringan.

Itu adalah serangan kedua pemukim Yahudi terhadap rumah orang Palestina di daerah yang sama dalam waktu kurang dari 24 jam, kata Kantor Berita Palestina, WAFA. Pada Jumat malam, beberapa pemukim Yahudi menyerang daerah yang sama dan melukai dua anggota keluarga Abu Es’efan –termasuk seorang anak yang berusia 10 tahun, Mohammad, ayahnya, Jamil (48).

Dilansir Suara.com–media partner Serujambi.com, kekerasan oleh pemukim ilegal Yahudi terhadap orang Palestina dan harta mereka rutin terjadi di Tepi Barat dan pelakunya jarang dihukum oleh penguasa Israel.

BACA JUGA: Ramuan Ajaib Dukun, Motor yang Hilang Dikembalikan Pencuri

Menurut kelompok hak asasi manusia Israel, B’Tselem, “Sebagai kekuatan pendudukan, Israel harus melindungi orang Palestina di Tepi Barat. Namun, penguasa Israel tak peduli untuk memikul tanggung-jawabnya dan tak berbuat cukup untuk mencegah warga sipil Israel menyerang orang Palestina, harta mereka dan tanah mereka.” (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...