Rute Bus Trans Siginjai Sampai ke Dalam Kampus Unja

0

Seru Jambi, Jambi – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi terus mengoptimalkan pelayanan transportasi darat. Contohnya saja, Bus Trans Siginjai kini telah sampai ke dalam kampus Universitas Jambi (Unja).

Kepala Dishub Provinsi Jambi, Varial Adhi melalui Kabid Darat, Wing Guniardi mengatakan, saat ini di dalam kampus Unja telah terdapat tiga halte Bus Trans Siginjai.

“Iya ada tiga halte di dalam kampus Unja,” kata Wing Guniardi, Jumat (4/3/2019).

Wing menyebutkan, Bus Trans Siginjai itu masuk ke dalam kampus Unja atas permintaan Rektor Unja. Kata dia, agar para mahasiswa tidak lagi jauh berjalan dari halte sebelumnya.

“Kalau sebelumnya halte di luar Unja. Jadi biar mahasiswa nyaman, Rektor minta untuk halte itu di tempatkan di dalam kampus,” ujarnya.

Dikatakan Wing, untuk Bus Trans Siginjai sampai ke dalam Unja itu masih masuk di koridor I yaitu, Inspektorat Provinsi-Pijoan.

“Koridornya masih sama, cuma penempatan haltenya saja yang kita pindahkan. Dan untuk biayanya pun masih sama yakni, Rp 3000 rupiah,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan setelah pemindahan ini penumpang kita bisa meningkat. Kami pun juga akan meningkatkan pelayanan serta kendaraan umum yang layak dan aman,” sambugnya.

Lebih lanjut, Wing menyampaikan bahwa, tiga halte yang saat ini berada di dalam kampus Unja itu jenis Portabele atau bisa berpindah-pindah.

“Jadi halte yang di dalam itu halte jenis Portabele,” tandasnya.(cr1/uda)

Loading Facebook Comments ...
loading...