Safrial: Ciptakan Pemilu Serentak 2019 Tertib dan Aman

0

Seru Jambi, Kualatungkal – Menjelang pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, tak henti-hentinya menghimbau masyarakat guna menciptakan pemilu yang damai.

Seperti saat menghadiri sekaligus menyaksikan pembukaan, pensortiran dan pelipatan surat suara yang digelar di Gudang Logistik KPU Tanjab Barat. Kamis (14/03/2019). Safrial kembali menghimbau kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan Pemilu Serentak 2019 yang tertib dan aman.

“Yang terpenting, bagaimana kita semua turut serta dalam mewujudkan pemilu serentak 2019 yang tertib dan aman” ujar Bupati.

“Jaga persatuan dan Kesatuan, Beda pilihan itu hal yang biasa, tidak perlu diributkan,” tambahnya lagi.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU, hari ini KPU Tanjung Jabung Barat memulai Pembukaan dan Pelipatan Surat Suara untuk Pemilu serentak 2019 mendatang. Turut hadir menyaksikan kegiatan pembukaan logistik pemilu atau surat suara, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua dan Sekretaris KPU Tanjab Barat, serta petugas pensortiran dan pelipat suara.

Terkait pelaksanaan kegiatan pelipatan dan pensortiran surat suara, Bupati menghimbau kepada petugas pelipat surat suara untuk mematuhi petunjuk dan arahan yang telah ditetapkan KPU.

“Pastikan surat suaranya masih utuh, jangan segan-segan melaporkan jika ada kejanggalan atau kerusakan pada surat suara,” tegas Bupati.

Safrial juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya. “Datanglah ke TPS mencoblos,berikan hak suara anda,” ujarnya.

Berdasarkan laporan ketua KPU Tanjung Jabung Barat, Surat suara yang masuk secara keseluruhan yaitu 1.098.797 Lembar yang dikemas dalam 1.876 Boks. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: