Segera Beroperasi, Tarif Trans Siginjai Koridor II Sengeti-Bandara Tak Lebih dari Rp 5 Ribu

0

Seru Jambi, Jambi – Rencana uji coba lima armada baru Trans Siginjai untuk koridor II, sebentar lagi akan terealisasi. Ini dikarenakan saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi sedang tahap persiapan perjanjian kerja sama dengan pihak Damri, terkait dengan operasional uji cobanya.

Nantinya, rute koridor II ini akan mengaspal di daerah sengeti hingga menuju Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Wing Gunaryadi mengatakan, uji coba akan dilaksanakan Desember. Namun, untuk tanggal pasti, Wing mengaku belum bisa disebutkan karena tergantung persiapan dengan Damri.

“Pokoknya awal Desember diuji coba. Sekarang lagi persiapan surat perjanjiannya. Jika sudah selesai, langsung dilaksanakan uji coba,” paparnya.

Dia menambahkan, selama masa uji coba nanti, penumpang tidak dipungut biaya. Namun, ketika masa uji coba habis, barulah penumpang dipungut biasa. Diperkirakan tarif Trans Siginjai koridor dua ini akan lebih tinggi dari koridor 1, karena jarak tempuh yang lebih jauh.

“Jaraknya kurang lebih 36 Km dari Kantor Bupati Muaro Jambi hingga Bandara Sultan Thaha. Akan lebih tinggi harganya dari koridor 1, namun, tidak akan lebih dari Rp 5.000. Tarifnya dihitung dan disesuaikan dengan subsidi. Koridor 2 ini akan dilayani dengan lima bus, dengan highway kurang lebih 30 menit sampai 60 menit,” katanya. (cr1)

Loading Facebook Comments ...
loading...