Sepasang Kekasih Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

0
pasangan kekasih jual sabu
Kasat Narkoba Polres Batanghari AKP Subhan saat konferensi pers penangkapan terhadap pasangan kekasih. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Satres Narkoba Polres Batanghari berhasil mengamankan dua orang pengedar Narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Batanghari.

BACA JUGA: Peresmian RTH Taman Anggrek Masih Tanda Tanya

Kedua orang tersebut berhasil diamankan oleh Satres Narkoba di Simpang Pete RT 11 Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, pada Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kasat Narkoba Polres Batanghari AKP Subhan saat konferensi pers membenarkan penangkapan terhadap pasangan kekasih tersebut.

“Iya, benar kita telah berhasil mengamankan dua orang pengedar Narkoba jenis sabu. Dari tangan ke dua tersangka tersebut kita berhasil mengamankan tiga paket sabu, terdiri dari dua paket besar dan satu paket kecil,” ungkap AKP Subhan, Selasa (22/1/2019).

Dikatakannya, kedua tersangka bernama Zainudin (35) warga RT 11 Desa Kampung Pulau, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari dan Mega (26) warga RT 04 Desa Rantau Puri, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

“Penangkapan dua orang tersangka tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat di mana di salah satu kontrakan di wilayah Simpang Pete sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Batanghari langsung bergerak untuk melakukan penyeldikan dan pengintaian.

“Kemudian anggota mendapat informasi yang mengedarkan narkoba tersebut merupakan kaki tangan Zainudin atas nama Mega. Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota langsung bergerak menuju lokasi,” jelasnya.

Setiba di lokasi sekitar pukul 07.00 wib, anggota melihat seorang pria baru saja keluar dari rumah kontrakan yang dihuni oleh Mega diduga baru melakukan transaksi sabu.

“Anggota kita langsung bergerak dan menangkap laki-laki yang baru saja keluar dari rumah kontrakan mega tersebut. Namun, tidak berhasil karena laki-laki itu melarikan diri ke arah semak-semak,” katanya.

Setelah itu anggota Opsnal langsung menuju rumah kontrakan Mega dan melakukan penangkapan terhadap Mega beserta seorang laki-laki atas nama Zainudin.

“Dari tangan tersangka Zainudin anggota berhasil mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 36 paket, 4 unit HP, 2 alat hisap (Bong), uang tunai sebesar Rp 681.000, 1 kaleng bekas pomed merk Belagio, 1 buah kaleng bekas semir Kiwi, 1 unit Sepeda Motor FU warna merah hitam, 1 buah dompet merah marun serta 1 buah timbangan digital dan 3 buah sendok sabu terbuat dari pipet,” terangnya.

Dilanjutkannya pula, setelah melakukan penangkapan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Batanghari untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA: Fachrori : Saya Masih Belum Resmi Jadi Gubernur Definitif

“Kedua tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksikal 20 tahun penjara,” pungkasnya.(riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: