Simon McMenemy Minta Dukungan dari Suporter Timnas Indonesia

0
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memberikan keterangan pers di Hotel Sultan, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat memberikan keterangan pers di Hotel Sultan, Senayan. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Seru Jambi – Simon McMenemy meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia usai dirinya resmi diperkenalkan oleh PSSI sebagai juru taktik timnas Indonesia. Sebab, skuat Garuda akan semakin kuat dengan dukungan dari para suporter.

BACA JUGAProyek Nyerobot Kabupaten Tetangga, Pengamat Sebut Karena Perencanaan Tak Teliti

Simon akan menukangi timnas Indonesia hingga akhir Desember 2020. Beberapa agenda akan dijalani oleh skuad Garuda seperti pra Piala Asia, pra Piala Dunia, dan Piala AFF 2020.

“Hal yang paling utama adalah saya ingin mengembalikan kebanggaan suporter timnas Indonesia. Tidak ada lawan yang bisa akan menandingi Indonesia ketika GBK (Gelora Bung Karno) penuh dengan seluruh suporter,” kata Simon dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Kamis (24/1/2019).

“Saya ingin seluruh dukungan penuh dari suporter yang ada di penjuru tanah air untuk mengembalikan kebanggaan memiliki timnas Garuda. Kemudian nantinya akan dibuktikan lewat performa kami di lapangan,” jelasnya.

“Dengan hal-hal tersebut yang tadi saya ungkapkan kebanggaan atas menjadi suporter dari timnas Indonesia, dukungan penuh dari seluruh suporter yang ada, dan juga yang perlu kita tahu bahwa seluruhnya akan bisa kita capai apabila bekerja keras dan bekerja sama dengan baik. Tentu dalam hal organsisai, penampilan tim di lapangan, dan juga dukungan fans yang ada,” ia menambahkan.

Mantan juru racik timnas Filipina itu mengaku memang tidak akan mudah. Akan tetapi, dukungan suporter bakal membuat dirinya dan para pemain tim nasional akan termotivasi.

“Hal tersebut tentunya membutuhkan waktu dan hal yang kita lakukan pastinya membutuhkan dukungan yang sangat kuat dari para suporter yang ada saat ini. Tapi kita sama-sama harus percaya bahwa kita akan menyongsong timnas Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGASatu Kawanan Perampok Alfarmart Ditangkap Tim Gabungan

Selain agenda yang sudah disebutkan, mantan pelatih Bhayangkara FC akan menghadapi beberapa pertandingan FIFA Matchday. PSSI memberikan tugas kepada Simon memperbaiki ranking Indonesia di FIFA hingga menembus posisi 120 besar. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: