Simpan Daging Babi, IRT Digeruduk Satpol PP dan Camat

0
Satpol PP dan camat kotabaru razia IRT yang menyimpan daging babi. Foto: Wawan/Serujambi.com
Satpol PP dan camat kotabaru razia IRT yang menyimpan daging babi. Foto: Wawan/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Satu rumah berada di kawasan RT 34 Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kotabaru digeruduk petugas Senin (21/1/2019) sore. Kedatangan petugas dikarenakan rumah milik Simbolon itu, diketahui menyimpan daging babi puluhan kilogram dalam freezer di rumahnya.

BACA JUGASeorang Napi Paksa Istri Siaran Langsung Bersetubuh dengan Ayahnya

Selain puluhan kilogram daging babi itu, petugas juga mengendus rumah tersebut dijadikan tempat pemotongan hewan jenis Babi itu untuk diperjual belikan.

Camat Kotabaru, Feriadi, ketika dikonfirmasi membenarkan atas penemuan itu. Ia mengatakan, rumah tersebut sebelumnya pada tahun 2018 pernah dilakukan penyegelan oleh Pemerintah Kota Jambi.

Karena, saat itu ditemukan daging babi yang tersimpan di dalam box kendaraan, sementara pemerintah telah menyiapkan rumah khusus pemotongan hewan tersebut.

“Warg tidak diperbolehkan melakukan pemotongan hewan di rumah pribadi. Terkecuali untuk konsumsi pribadi,” ujarnya.

Ketika ditanya tindakan tegas dari pemerintah untuk kali ini, Feri menegaskan untuk saat ini pemerintah masih memberikan toleransi. Karena pemilik rumah menyampaikan, kalau daging tersebut untuk dikomsumsi pribadi.

Akan tetapi, jika ke depan masih juga ditemukan aktivitas pemotongan serta penyimpanan daging itu untuk dijual, pihaknya tidak segan-segan akan menutup serta menyegel kembali tumah tersebut.

BACA JUGA : Kader Terjaring Kasus Narkoba, EP: Masih Diproses Polisi

“Kalau masih juga dilakukan, kita akan bawa persoalan ini ke aparat penegak hukum,” tegasnya. (den/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: