SK Pemberhentian Zumi Zola Keluar, Minggu Depan DPRD Paripurna

0
zumi-zola
Zumi Zola

Seru Jambi, Jambi – Hari ini (18/1/2019) surat Kepres Pemberhentian Zumi Zola yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo sudah berlabuh di Pemrov Jambi. Karo Humas Dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA: Pembangunan Jalan Dua Jalur di Muarojambi Tuai Pro-Kontra

“Yang jelas hari ini Kepres pemberhentian Zumi Zola itu sudah keluar. Dijemput oleh asisten III. Dengan SK itu nanti, akan kita sampaikan kepada DPRD pada rapat paripurna yang ditentukan oleh DPRD nanti,” ungkapnya pada Seru Jambi, Juma’at (18/1/2019)

Saat disinggung kapan rapat paripurna diadakan, Ia menyebutkan hal itu tergantung dari keputusan DPRD.

“Kan DPR akan rapat terlebih dahulu di Panwaslu untuk menetapkan jadwal paripurna,” ujarnya.

Johansyah berharap, agar pelaksanaan Paripurna dilakukan dalam minggu depan.

“Yang pasti saat paripurna nanti kita akan sampaikan agenda tersebut, yaitu Kepres tentang pemberhentian Zumi Zola dan pengangkatan Fachrori Umar selaku gubernur Jambi defenitif,” sebutnya.

Dikatakan lebih jauh, jika nanti DPRD sudah melakukan rapat paripurna, hasilnya nanti akan dibawa kembali ke kementerian.

“Kita berharap, untuk pelantikan Fachrori nanti tetap berbarengan dengan pengangkatan gubernur Riau, pada 14 Februari,” harapnya

Terpisah, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat mengaku tidak mengetahui pasti kapan rapat paripurna akan diagendakan.

BACA JUGA: Warga Perintis Tagih Janji Satpol-PP Tutup Warem

“Itu sih keputusan dewan, tapi seharusnya dilakukan secara cepat,” harapnya. (cr07/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...