Solskjaer Puas Usai Beri Debut pada Wonderkid asal Belanda

0
Winger muda Manchester United, Tahith Chong. (Ist)
Winger muda Manchester United, Tahith Chong. (Ist)

SERUJAMBI.COM – Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan youngster Tahith Chong di laga putaran ketiga Piala FA 2018/2019 kontra Reading di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019) malam WIB. Solskjaer mengaku puas usai memberikan debut buat sang pemain.

BACA JUGASejak Minggu Pagi, Gunung Anak Krakatau Alami 15 Kali Kegempaan Letusan

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Wonderkid asal Belanda itu melakoni debutnya bersama tim senior Man United tadi malam, dan tampil apik usai masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Man United sendiri menang 2-0 atas tim dari Divisi Championship itu berkat gol-gol Juan Mata dan Romelu Lukaku, yang keduanya lahir di paruh pertama.

Chong turun dari bangku cadangan untuk menggantikan Juan Mata di menit 64 laga. Adapun penampilan winger berusia 19 tahun itu membuatnya jadi pemain ke-229 sebagai lulusan akademi klub yang sukses melakoni debut bersama tim utama Man United sepanjang sejarah.

“Setelah masuk lapangan, dia memiliki dua sampai tiga situasi bagus, sebagaimana yang akan kalian lakukan ketika masih muda,” buka Solskjaer seperti dimuat BBC Sport.

“Anda biasanya tidak akan memainkan pertandingan seperti itu sebagai penampilan pertama untuk remaja 19 tahun. Tapi dia (Chong) membuat penonton bersorak dan dia memperlihatkan satu atau dua aksi bahwa dia bisa. Demikian juga saat latihan,” sambung juru taktik berusia 45 tahun itu.

“Ia berlatih bersama tim utama dalam beberapa hari terakhir ini dan dia memberi impresi bagus buat saya. Saya pribadi puas bisa memberikannya debut di tim utama, ini adalah soal Man United, memberi kesempatan bagi para pemain dari akademi untuk memperlihatkan kemampuan mereka bersama tim utama,” celotehnya.

Soal kemenangan atas Reading, Solskjaer mengakui jika Man United sama sekali tak mudah meraihnya. Statistik pertandingan memperlihatkan, meski hanya bermain di kasta kedua kompetisi Inggris, Reading justru bisa mendominasi permainan.

Hal ini terbilang cukup hebat nan mengejutkan, terlebih Reading bermain tandang di Old Trafford.  Reading unggul penguasaan bola hingga 60 persen atas Man United. Reading juga unggul dari segi percobaan tembakan ke gawang lawan atas tuan rumah, yakni 13 berbanding delapan.

BACA JUGAJadi Pelanggan Seks Vanessa Angel, Pengusaha Surabaya Diperiksa Polisi

“Laga ini belum selesai saat skor 2-0, masih menghadirkan keseruan dan saling menyerang. Ini bukan seperti skor 4-0 lalu berpesta, jadi kami juga bertahan dengan luar biasa. Lawan kami benar-benar menyulitkan jami hari ini,” tutur Solskjaer.

“Hal yang menyenangkannya adalah kami kembali bisa clean sheet, 2-0. Itu membuat kami antusias, sebab tim menampilkan sesuatu yang luar biasa. Tim terus menunjukkan progres, namun kami belum mencapai level terbaik kami, terlebih pada laga ini kami bermain dengan pemain-pemain yang relatif tidak banyak bermain di musim ini (tim lapis kedua),” tandas pria asal Norwegia berjuluk The Baby-Faced Assassin tersebut. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...