Subirman Sebut Gadis Tak Paham Substansi Gugatan Tumino

0
Wakil Ketua DPD PAN Tebo, Subirman. Foto: Riance/Serujambi.com
Wakil Ketua DPD PAN Tebo, Subirman. Foto: Riance/Serujambi.com

Seru Jambi, Tebo – Konflik Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tebo dari Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menarik, setelah Tumino yang sedang menggugat DPD PAN Tebo ke Pengadilan Negeri (PN) juga mengancam akan melaporkan ketua dan pengurus DPD PAN Tebo ke Polisi.

BACA JUGA : Polres Tebo Tangkap Bandar Sabu di Tebo Ulu

Wakil Ketua DPD PAN Tebo, Subirman menyebutkan bahwa Gadismawati Bendahara DPD PAN Tebo tidak memahami substansi permasalahan yang dipersoalkan oleh Tumino.
“Dari awal dalam rapat internal saya bersama sekretaris susah mengingatkan tentang point 1 usulan pemberhentian Tumino yang digugatnya ke PN Tebo, karena memang dari awal Tumino tidak pernah mengajukan surat pengunduran diri,”terang Subirman yang juga mantan anggota KPU Tebo kepada Serujambi.com

Namun menurutnya hal tersebut tetap dipaksakan menjadi dasar usulan pemberhentian Tumino ke DPW PAN Jambi.

“Seharusnya yang menjadi dasar usulan adalah hasil konsultasi Bu Gadis ke KPU seperti yang diberitakan kemarin sebagai dasar dan landasan utama usulan pemberhentian Tumino ke DPW, ini sudah saya sampaikan ke ketua DPD dan DPW, tapi tidak ditanggapi, kalau sudah kejadian seperti ini, apapun resikonya tetap harus kita hadapi,”lanjutnya lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tebo menyatakan siap untuk menghadapi gugatan yang dilakukan oleh Tumino ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo dan ancamannya yang akan melaporkan Ketua beserta pengurus teras DPD PAN Tebo ke kepolisian. Hal tersebut disampaikan oleh Gadismawati Bendahara PAN Tebo.

” Biakla dio lagi besemangat dindo, cuma kalo dak terbukti siap-siap keno lapor balik,”ujar wanita yang akrab dipanggil Gadis ini kepada serujambi.com
Ketika ditanyakan kepadanya bagaimana jika nanti salah satu pengurus teras DPD PAN Tebo yang akan dilaporkan Tumino ke kepolisian adalah dirinya, Gadis mengaku tidak khawatir.

“Dak apo-apo ayuk sangat siap, segalo berkas Tumino yang di ajukan ke DPW tu asli. Dpd PAN mintak berkas tu dengan surat resmi ke kpu Tebo sehubungan dengan paw. Karno pak tumino telah melakukan pencaleg kan ganda ( PAN dg perindo). Dan pada akhir nyo dio memilih perindo dengan bukti berita acara perivikasi oleh kpu tebo,”bebernya lagi sembari menyebutkan bahwa berita acara tersebut Di tanda tangani oleh saksi 2 org dari kpu dan di tando tangan oleh tumino sendiri.

BACA JUGASediakan Judi Jackpot, Satu Warung di Palmerah Digeruduk Satpol PP

“Salah satu berkas tu di sebut nyo palsu, kami pengurus PAN tidak ado yg merekayasa atau memalsukan data tumino,”pungkasnya.(ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: