Syahirsah: Kades Jangan Ragu Kelola Dana Desa, Asal Tepat

0

Seru Jambi, Muarabulian – Bupati Batanghari H Syahirsah Sy meminta para kepala desa dan Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se-kabupaten Batanghari mengelola Dana Desa (DD) secara benar.

“Jangan takut kalau kita benar,” tegas Bupati Syahirsah.

Syahirsah juga menyampaikan masalah Dana Desa sudah ada MoU dan kalau untuk Batanghari sudah ada MoU antara bupati, Polres Batanghari dan Kejaksaan Batanghari.

“Lihat sendiri berita kerjasama, untuk Dana Desa sudah ada penanda tangan antara Menteri Desa dan Kapolri dan untuk Batanghari sendiri sudah ada kerjasama Bupati, Kapolres dan Kejaksaan Batanghari. Kalau Inspektorat periksa, Polisi yang periksa, tinggal saya buat surat,” kata bupati.

Bupati mengatakan, ke depan pihaknya akan membuat politik anggaran guna untuk melihat kinerja para Kades dalam membangun desa yang mereka pimpin.

“Nanti kita buat dalam peraturan bupati untuk kades, mana yang berhasil kita beri reward, mana yang jalan ditempat kita beri sanksi,” tegasnya.

Bupati juga berpesan, tidak perlu takut kades diperiksa, jika benar kenapa mesti takut, sepanjang tidak menyalahkan aturan. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: