Syaihu Sesalkan Kadis Tak Hadir pada Musrenbang Kecamatan Pelawan

0
syaihu
Ketua DPRD Sarolangun, H Muhamad Syaihu

Seru Jambi, Sarolangun – Dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Ketua DPRD Sarolangun, H Muhamad Syaihu dibuat kesal oleh beberapa Kepala dinas (Kadis) yang berkepentingan dengan perencanaan pembangunan, tidak hadir, dan ada yang menurutnya tidak pernah hadir sekali pun.

BACA JUGA: Kapolres Deklarasi Pemilu Aman dan Damai di Pengadilan Agama Muarojambi

Dalam pantauan Serujambi.com pada kegiatan untuk menghimpun aspirasi masyarakat desa di Kecamatan tersebut dalam penyusunan Perencanaan anggaran pembangunan, hanya dua Kadis yang datang, sedangkan Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan tidak terlihat.

“Kami mintak Para Kadis datang Musrenbang, karena mereka bisa memutuskan, jangan hanya diwakilkan, inilah yang membuktikan keseriusan pembangunan”, ucap Syaihu seraya menyebut beberapa Kadis yang tidak pernah hadir Musrenbang Kecamatan Pelawan.

Acara Musrenbang Kecamatan Pelawan dipusatkan di Aula kantor Camat Pelawan, Rabu (13/02/2019). Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bappeda merangkap Asisten II Dedy Hendri mewakili Bupati Sarolangun, Camat Pelawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kepala Bagian, Kepala Desa Se-Kecamatan Pelawan, Ketua BPD, Kapolsek Pelawan singkut, Koramil, Penggerak PKK serta tokoh agama/masyarakat dan lainnya.

Dalam arahannya Syaihu berharap setiap OPD dapat menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan kodisi ril di lapangan, selanjutnya akan dibahas dalam rapat Paripurna DPRD Sarolangun untuk dijadikan APBD Sarolangun.

“Kita ingin tiap rupiah dana yang dianggarkan dalam APBD bersentuhan langsung dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Syaihu.

Ditegaskan syaihu, semua Kepala OPD seharusnya melaksanakan program sesuai dengan kondisi ril dan benar- benar menjadi kebutuhan masyarakat, tidak hanya berpedoman dari data-data di atas meja.

Seperti diketahui Visi dan Misi Kabupaten Sarolangun menjadikan Sarolangun sebagai kawasan Niaga yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat yang madani yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Agar aspirasi dari Desa dan Kecamatan didengar oleh OPD, Syaihu nenegaskan, meminta semua Kepala Desa sebagai wujud representasi warga bersama tokoh masyarakat menyampaikan semua usulan dalam Forum Musrenbang Kecamatan.

Syaihu juga mengkritik tentang pelayanan umum, masyarakat seperti diharap-harap dengan lampu jalan, setelah lampu dipasang tetapi tidak hidup.

BACA JUGA: Musrenbang Kecamatan Pelawan Berlangsung Sukses

“Dinas Perkim agar menghidupkan lampu jalan yang tidak hidup atau mati,pertanyaannya kemana dana pemeliharaan lampu jalan selama ini, jangan main-main, tidak ada alasan lampu jalan tidak hidup uang negara jangan dibawa pulang, tidak masuk akal bila Pemerintah tak mampu bayar listrik”, tegas Syaihu mengakhiri. (afd)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: