Tanpa Ampun, Manchester City Libas Burton Albion 9-0

0
Manchester City. (Ist)
Manchester City. (Ist)

Seru Jambi – Manchester City tidak mengenal ampun saat bertemu tim divisi bawah Inggris, Burton Albion, di leg pertama semi-final Carabao Cup hari Kamis (10/1/2019). Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor sangat telak 9-0.

BACA JUGAEsteban Vizcarra dan Srdan Lopicic Gabung Persib

Dilansir dari laman Bola.net, Gabriel Jesus menjadi aktor utama kemenangan kali ini dengan empat golnya ke gawang Bradley Collins. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh masing-masing Kevin De Bruyne, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Berkat kemenangan itu, Manchester City pun hanya butuh hasil seri pada leg kedua agar bisa lolos ke babak final. Pertemuan kedua akan digelar pada hari Kamis (24/1/2019) mendatang di markas Burton, Eton Park.

Manchester City tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa mereka jauh lebih baik dari Burton. Pada menit kelima, sundulan Kevin De Bruyne dari jarak dekat mengarah ke sudut bawah gawang dan tak mampu ditepis oleh kiper Burton, Bradley Collins. 1-0 untuk Manchester City.

Gol kembali mampir untuk The Citizens pada menit ke-30. Juga melalui sundulan, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan City setelah sukses memanfaatkan bola liar hasil tepisan Collins atas tembakan Leroy Sane. 2-0.

Gabriel Jesus kembali menjadi aktor dibalik gol Manchester City pada menit ke-34. Kali ini ia berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva. 3-0 untuk Manchester City

Gol tersebut sempat mengundang wasit menggunakan VAR guna mengecek posisi David Silva yang semula dianggap offside. Namun hasil VAR menunjukkan bahwa posisi pemain asal Spanyol tersebut onside.

Oleksandr Zinchenko menambah keunggulan The Citizens pada menit ke-37. Pemain asal Ukraina itu sejatinya ingin mengirim umpan silang kepada Gabriel Jesus. Namun bola hasil kirimannya justru melewati kiper dan masuk ke gawang Burton. 4-0.

Gol Zinchenko menjadi akhir dari serangkaian gol Manchester City. Wasit lalu meniupkan peluit dan menutup babak pertama dengan skor telak 4-0 untuk keunggulan The Citizens.

Di babak kedua, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Namun sang juara bertahan Premier League itu tetap mampu menambah keunggulan melalui Gabriel Jesus pada menit ke-57, yang sukses menjebol gawang Burton melalui sundulan. 5-0.

Sang pemain pengganti, Phil Foden, juga turut membubuhkan namanya di papan skor tiga menit setelah masuk ke lapangan. Bola yang gagal disarangkan oleh Gabriel Jesus mengarah ke arah Foden, yang tidak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Burton. 6-0.

The Citizens sulit untuk berhenti. Tiga menit setelahnya, gol kembali datang dari kaki Gabriel Jesus. Ia mendapat umpan dari Leroy Sane dan melesakkan bola ke gawang Burton dari jarak lima meter. 7-0 untuk Manchester City.

Tambah lagi! Kali ini, Kyle Walker ikut menyumbang gol pada menit ke-70. Pertahanan Burton terlihat sangat rapuh hingga membuat City tak menemui kesulitan dalam menjebol gawang melalui skema operan yang apik. 8-0.

BACA JUGAVideo Sex Artis Ini Menyebar, Band Langsung Bubar

City belum puas, dan bek Burton tampak sudah lelah. Riyad Mahrez membuat kedudukan menjadi 9-0 di menit ke- 83 setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan Burton. Di titik ini, bek Burton tampak sulit memberi perlawanan.

Pada sisa-sisa menit pertandingan, City tak lagi menambah keunggulannya. Skor 9-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Malam yang panjang untuk Burton akhirnya usai. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: