Ternyata Bonus Atlet Porprov Belum di Anggarkan

Mardiansyah : Baru Akan Dianggarkan di APBD-P 2019

0
Kadis Budporapar Kabupaten Tebo, Mardiansyah. Foto: Riance/Serujambi.com
Kadis Budporapar Kabupaten Tebo, Mardiansyah. Foto: Riance/Serujambi.com

Seru Jambi, Tebo – Seluruh atlet yang membela Kabupaten Tebo dan berhasil berprestasi mendapatkan medali terpaksa harus bersabar dalam menunggu bonus untuk setiap medali yang mereka peroleh yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo, karena ternyata anggaran untuk pembayaran bonus tersebut belum dianggarkan oleh Pemkab Tebo. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, Mardiansyah.

BACA JUGADiduga Perusahaan Reklame Kodok Ijo Kangkangi Aturan

Dikatakannya bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Kabupaten Tebo terkait penganggaran dana untuk bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 lalu.

“Bonus atlet belum dianggarkan dalam APBD 2019 Kita upayakan untuk dianggarkan pada APBD Perubahan nanti, “terang Mardiansyah kepada wartawan kemarin.

Lebih lanjut diterangkannya saat pelaksanaan Porprov Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas dan Plafon Anggaran (KUA -PPAS) Kabupaten Tebo tahun 2019 sudah disahkan. Artinya, peluang untuk penganggaran bonus atlet pada APBD-Perubahan, Agar anggaran untuk bonus atlet ini bisa dianggarkan pada APBD-Perubahan, dirinya segera berkoordinasi dengan pihak Bakeuda. “Mudah-mudahan Bakeuda ada solusinya dan anggaran bonus atlet bisa dianggarkan pada APBD-Perubahan,”ujarnya berharap.

Mengenai langkah yang pernah diambilnya terkait untuk pembayaran bonus atlet ini, Mardiansyah menerangkan dirinya pernah berkoordinasi dengan KONI Tebo terkait dana untuk bonus atlet ini. Dalam kordinasi itu, dirinya minta kepada KONI Tebo agar menyisihkan sementara anggaran pembinaan Cabor untuk bonus atlet menjelang ada penganggaran bonus pada APBD-Perubahan.

BACA JUGAIMMJ Tuding Dinas PUPR Hamburkan Uang Negara Sia-sia

“Tapi waktu itu KONI tidak setuju dengan usulan yang saya tawarkan, jadi saya minta kepada atlet Tebo yang berprestasi pada Porprov XXII Jambi 2018 kemarin agar bisa bersabar. Kita upayakan tahun 2019 ini bonusnya diberikan,”tandasnya. (ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: