Testimoni Guru Swasta Tentang Beasiswa SAH, Dari untuk Uang Saku Hingga Melunasi Tunggakan SPP

0

Seru Jambi, Jambi – Komitmen Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) untuk memperjuangkan dana pendidikan bagi anak – anak di Provinsi Jambi, salah satu manfaat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut seperti disampaikan Maryono salah seorang guru di SMA swasta di Kota Jambi.

Menurutnya sebagai guru di sekolah swasta yang kondisi sosial ekonomi muridnya dibawah rata – rata atau menengah ke bawah, dana beasiswa PIP sangat terasa membantu para pelajar, seperti melunasi tunggakan SPP menjelang ujian nasional kemarin.

“Karena kami ini muridnya banyak tergolong ekonomi menengah ke bawah, jadi masalah tunggakan SPP masalah klasik yang dialami sekolah, namun karena dana beasiswa PIP yang diperjuangkan SAH cair, menjelang ujian nasional kemarin, SPP siswa lunas semua, karena beasiswa digunakan pelajar melunasi tunggakan.”

Sehingga pria yang telah belasan tahun mengabdi sebagai guru yayasan tersebut merasakan manfaat langsung beasiswa yang diperjuangkan SAH. Karena selama ini sangat jarang Anggota DPR RI yang mau memperhatikan sekolah swasta dipinggiran kota seperti sekolah kami ini, ungkapnya.

Pengakuan senada juga disampaikan oleh Sunarto salah seorang orang tua siswa penerima PIP, menurutnya besar sekali faedah dari dana beasiswa yang diperoleh anaknya yang merupakan pelajar SMK di Jambi.

“Untuk ukuran orang susah seperti kami ini uang satu juta rupiah, besar sekali manfaatnya, bisa bayar SPP delapan bulan, saya bersyukur sekali atas perjuangan Pak SAH sehingga anak kami bisa memperoleh beasiswa.”

Sehingga pria yang sehari – hari bekerja sebagai tukang ini mengatakan dia sangat mendukung SAH dalam pencalonannya ke dua kali tahun 2019 ini, Insya Allah saya dan keluarga akan mendukung beliau, agar banyak anak Jambi yang bisa beliau perjuangkan. (*/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: