Tim Kesenian Batanghari Raih Juara Umum Tingkat Provinsi

0

Seru Jambi, Muarabulian – Tim Kesenian Daerah Kabupaten Batanghari berhasil merebut juara umum lomba tari dan lagu tingkat provinsi Jambi tahun 2019.

Dibawah binaan Hj Yuninnta Syahirsah dan Dinas Pemuda Olahraga Bidang Pariwisata (Disporapar) Batanghari, juara yang berhasil diraih dari lomba tari yakni penata musik terbaik diraih oleh Erwan, penata tari terbaik oleh Sri Nurani Ulfa, dan penyaji terbaik I.

Sementara lagu daerah berhasil direbut oleh Syak Suhaili untuk pencipta lagu terbaik II, Andan Arzuli untuk penata musik terbaik, dan penyaji terbaik I.

Acara yang digelar di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi yang juga termasuk kedalam 100 kalender even Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Kepala Disporapar Batanghari, Ardani melalui Kabid Pariwisata, Hendra Dufa menyampaikan bahwa tim kesenian Batanghari berhak menjadi wakil provinsi Jambi pada kegiatan parade lagu, dan tari di tingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah Tahun 2020 nantinya.

“Pengumuman lomba pada Selasa (24/09) malam. Alhamdulillah berhasil merebut juara umum. Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Yuninnta yang mana beliau selalu mensuport,” kata Hendra.

Menurut Hendra, proses yang dilalui oleh tim kesenian Batanghari sangatlah panjang dan bukanlah suatu hal yang mudah.

“Dari awal latihan sampai saatnya tampil. Kedepannya kita fokus lagi dan kita tingkatkan dan pertahankan,” tambahnya.

Hal senada turut dikatakan Hj. Yuninnta Syahirsah, dimana ia sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut hingga merebut juara umum.

“Dari mereka latihan saya juga memantau perkembangan, apalagi terkadang latihan di pendopo. Alhamdulillah berkat semangat dan kerja keras mereka berhasil. Nah untuk di tingkat nasional nanti, akan fokus lagi agar lbh maksimal,” katanya.

Sementara salah satu peserta pemenang lomba, Syak Suhaili meminta doa dan restu kepada seluruh masyarakat Batanghari agar dapat membawa nama Bumi Serentak Bak Regam ke tingkat Nasional nantinya.

“Kepada masyarakat, mohon doanya. Semoga nantinya bisa memberi hasil yang terbaik, amin,” ujarnya. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...