Tontowi Ahmad akan Berpasangan dengan Winny Kandow di All England 2019 ?

0
Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Debby Susanto. (Ist)
Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Debby Susanto. (Ist)

Seru Jambi – Tontowi Ahmad masih mencari pasangan baru usai ditinggal pensiun Liliyana Natsir. Sempat berpasangan dengan Debby Susanto di Malaysia Masters 2019, PBSI memastikan Tontowi akan dipasangkan dengan pemain putri lainnya.

BACA JUGAWayne Rooney Minta Manchester United Segera Rekrut Pochettino

Ya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebut Tontowi akan berpartner dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Keduanya direncanakan debut pada All England 2019.

“Waktu itu (coba dipasangkan dengan) Della Destiara Haris, karena kan mepet. Tapi poin Della di mix double (ganda campuran) rada susah, jadi masih belum ada (hingga saat ini),” ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com (media partner Serujambi.com) beberapa waktu lalu.

“Jadi nanti di All England 2019 kita akan coba Owi sapaan akrab Tontowi dengan Winny Oktavina Kandow ya, kalau tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Wacana diduetkannya Tontowi/Winny sejatinya bukan hal baru. Pada Oktober 2018 silam, keduanya direncanakan turun di China Taipei Open 2018.

Namun, wacana itu akhirnya buyar. Tontowi/Winny saat itu memutuskan mundur. Saat itu, PBSI beralasan Tontowi akan difokuskan untuk mengikuti tur Eropa, Denmark dan Prancis.

Susy menyebut, salah satu faktor yang membuat PBSI memutuskan kembali mencoba duet Tontowi/Winny adalah terkait kebutuhan batas minimal peringkat BWF. Kombinasi peringkat 4 dan 32 milik Winny, disebut Susy sudah cukup untuk mengikuti turnamen-turnamen BWF World Tour.

“Winny kan di mixed double (ganda campuran) juga sudah ada di peringkat 32 dunia. Jadi kalau di kombinasikan (dengan Tontowi) paling tidak poinnya cukup lumayan untuk masuk ke Superseries sekarang bernama BWF World Tour,” tukasnya.

BACA JUGATerkuak! Ini Alasan Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

All England 2019 sendiri akan berlangsung pada 6-10 Maret 2019. Turnamen yang akan memperebutkan hadiah uang tunai total 1 Juta Dollar AS itu bakal berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...