Tumino Bakal Laporkan Ketua DPD PAN Tebo ke Polisi

0
Tumino bersama kuasa hukumnya Tomson Purba
Tumino, bersama kuasa hukumnya, Tomson Purba. Foto: Riance/Serujambi.com

Seru Jambi, Tebo – Kisruh Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tebo dari Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya semakin berkembang, Tumino yang merasa PAW tersebut hak dirinya dan setelah melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo terkait pemberhentian dirinya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang membuat dirinya dianulir untuk mendapatkan haknya tersebut, Tumino kembali akan mengambil langkah hukum lainnya.

BACA JUGA: KPU Tebo Putuskan Tidak Kirim Nama ke DPRD Terkait PAW PAN Tebo

Dikatakannya, bahwa dirinya akan melaporkan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) H Syamsuri Al beserta pengurus teras DPD PAN Tebo ke Polres Tebo terkait pemalsuan surat pengunduran dirinya yang menjadi dasar pemecatan dirinya oleh DPP PAN.

“Saya merasa tidak pernah menyerahkan surat pengunduran diri, tapi mengapa itu yang menjadi dasar pemecatan saya oleh DPP, dan rencana untuk melaporkan ke Polres Tebo ini sedang dimatangkan bersama kuasa hukum kami,” tukas Tumino kepada Serujambi.com.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tomson Purba, Kuasa Hukum Tumino membeberkan materi gugatan perdata kliennya terhadap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tebo.

“Yang kita gugat adalah isi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/XII/2018 dalam hal menimbang dalam point 1,” ujar Tomson kepada Serujambi.com didampingi Tumino.

Lebih lanjut dijelaskannya dalam point 1 SK DPP PAN tersebut berbunyi, bahwa berdasarkan surat tertanggal 16 Juli 2018, saudara Tumino menyatakan pengunduran diri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kecamatan Rambo Ilir, Kabupaten Tebo, dan keluar dari pencalonan legislatif Partai Amanat Nasional (PAN), dan pencabutan berkas.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Tumino Beberkan Materi Gugatan Perdata Terhadap DPD PAN Tebo

“Poin ini yang mau kita uji di Pengadilan melalui gugatan perdata, karena klien kita sama sekali tidak pernah mengajukan surat pengunduran diri, jadi klien kami bukan diberhentikan seperti apa yang dikatakan oleh ketua DPW PAN Jambi, pak Bakri, itu yang hendak kami buktikan melalui pengadilan nantinya,” pungkasnya. (ian)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: