Tunggkan PLN Rayon Muarabulian Capai Rp 300 Juta

0
Ilustrasi Kantor PLN

Seru Jambi, Muarabulian – Jumlah tunggakan pelanggan Perusahaan Listrik Negara ((PLN) Rayon Muarabulian, ternyata sudah cukup tinggi di Tahun 2019. Masalahnya, terhitung Januari hingga Febuari tunggakan pelanggan capai Rp 300 juta.

Kepala PLN Rayon Muarabulian, Ery Adhityo, mengatakan tunggakan senilai ratusan juta rupiah tersebut berasal dari 5000 pelanggan rumah tangga yang menunggak. Tunggakan bervariasi mulai dari 2 bulan sampai 4 bulan, tunggakan terjadi sejak akhir 2018 lalu.

“Iya, untuk dua bulan ini, Januari sampai Febuari tunggakan sudah capai Rp 300 juta. Tunggakan dari 5000 pelanggan rumah tangga, ada yang menunggak 2 bulan dan ada juga menunggak sampai 4 bulan,” kata Ery Adhityo, ketika dijumpai wartawan akhir pekan Kemarin.

Diakuinya, terhadap pelanggan yang menunggak pihaknya terus berupaya melakukan penagihan. Bahkan, pihaknya pun tidak segan akan melakukan tindakan tegas, seperti pemutusan sambungan, apabilan pelanggan ketika di peringatankan masih enggan melunasi tunggakan.

“Upaya kita untuk mengurangi tunggakan terus dilakukan dengan melakukan penagihan ke setiap pelanggan yang menunggak. Dan kita juga telah menargetkan di akhir tahun 2019 nanti, tidak ada lagi ditemukan pelanggan yang menunggak,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: