Udara Tidak Sehat, Dinas PdK Batanghari Kurangi Jam Pelajaran

0
zulfadli
Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas PdK Batanghari, Zulfadli. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Akibat bencana kabut asap yang kembali melanda Bumi Serentak Bak Regam membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari (PdK) mengurangi jam belajar untuk kelompok belajar (KB).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas PdK Batanghari, Zulfadli mengatakan, hal tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil uji UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup Batanghari yang menyatakan ISPU di Kabupaten Batanghari sudah masuk kategori tidak sehat.

“Iya, mulai hari ini mulai kita laksanakan sampai Tiga hari kedepan,” kata Kabid Dikdas Dinas PdK Batanghari, Zulfadli, Kamis (17/10).

Dijelaskan Zulfadli, hari ini untuk kegitan belajar mengajar untuk tingkat Taman kanak-kanak (TK) mulai di liburkan dan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu akan di lakukan pengurangan jam pelajaran.

“Untuk pengurangan jam pelajaran tersebut untuk SD masuk pada jam 09.00 Wib dan pulang sekolah jam 12.05 Wib dan untuk SMP sendiri sama juga masuk jam 09.00 Wib dan pulang jam 12.30 Wib di perkirkan pengurangan jam selama 3 jam,” jelasnya.

Selain itu, Dinas PdK juga menghimbau kepada guru agar tidak melakukan kegiatan belajar mengajar di luar ruangan selama bencana kabut asap.

“Untuk orang tua kita menghimbau untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar selalu di berada di rumah untuk menghindari paparan bahaya kabut asap,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...