Warga Nes Blokade Jalan, Truk Dilarang Melintas

0
Warga nes blokade jalan agar truk tidak melintas. Foto: Rizki/Serujambi.com
Warga nes blokade jalan agar truk tidak melintas. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Maraknya kendaraan besar yang melintas di jalan lintas Nes Muara Bulian-Jambi dalam beberapa waktu terakhir membuat warga Nes melakukan blokade jalan terhadap kendaraan besar tersebut.

BACA JUGAWah, Ada Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Desa Kilangan

Pantauan SeruJambi.com di lapangan, warga dan pemuda Nes kompak melakukan aksi blokade jalan terhadap kendaran truk yang berusaha melintas di jalan tersebut.

“Aksi yang kami lakukan ini merupakan aksi damai. Sekaligus shock theraphy bagi pengendara truk agar tidak lagi melintas di jalan Nes ini, karena jalan ini sebenarnya bukan jalan untuk truk,” ungkap salah satu warga yang melakukan blokade jalan kepada SeruJambi.com, Jum’at (8/2/2019) petang.

Dikatakannya, penghadangan tersebut bukan hanya ditujukan bagi truk batu bara saja, akan tetapi juga untuk semua jenis kendaraan dengan tonase besar lainya.

“Semua truk, baik kosong dan bermuatan kami suruh untuk mutar balik,” ujarnya.

“Bahkan mobil tangki dan mobil besar lainnya pun kami suruh mutar balik agar tidak lagi melintas di jalan Nes,” tegasnya.

Dikatakannya pula, tujuan dari penertiban ini sendiri untuk menjaga kenyamanan dan keamanan warga Nez dari ancaman bahaya bagi warga dan juga bagi pengendara kendaraan pribadi yang melintas di jalan tersebut.

“Yang jelas tujuan dari penertiban ini untuk kenyamanan warga Nes sendiri. Seharusnya para supir truk dan kendaraan besar lainnya sudah tau kalau jalan Nes ini bukan diperuntuhkan untuk kendaraan truk besar, rambu-rambunya kan sudah ada,” jelasnya.

Selain itu mereka berharap agar pemerintah segara dapat mengambil tindakan memperbaiki infrastruktur jalan lintas yang sudah mengalami kerusakan, agar truk-truk tersebut tidak melintas di jalan Nes lagi.

BACA JUGAKetua KONI Keberatan Bonus Atlet Dibayarkan dengan Uang Pembinaan Cabor

“Pemerintah seharusnya segera mengambil tindakan untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak tersebut,” pungkasnya. (riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...