Waspada! Jalan Sungai Penuh – Tapan Rawan Longsor

0
Jalan Sungai Penuh-Tapan, rawan longsor.
Jalan Sungai Penuh-Tapan, rawan longsor.

Seru Jambi, Sungai Penuh – Pengendara yang melitasi jalan Nasional Sungai Penuh – KM 15 arah Puncak menuju Tapan Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, harus waspada. Pasalnya jalur ini rawan longsor.

BACA JUGA : Tarif Kencani Vanessa Angel Lebih Mahal dari PSK yang Disewa Ronaldo

Pantauan dan penelusuran Kerincitime.co.id (media partner Serujambi.com) dan LSM Perisai Kobra, Minggu 06/01/2019 pukul 09.30 wib hingga 11.00 wib terdapat sekitar 30 titik longsor yang mengancam pengendara.

Longsor terjadi lantaran tebing yang berada di pinggir jalan tersebut kondisinya tinggi dan vertikal, apalagi di musim hujan. Kemudian, longsor juga diakibatkan dari tambang galian tanah, batu dan pasir secara ilegal.

Dari pantauan, mulai dari KM 2 Sungai Ning ancaman Longsor, mulai terlihat di sisi kiri jalan hingga ke KM 15, terdapat badan jalan yang amblas. Jika pengendara tidak berhati-hati, bisa menjadi korban keganasan jalur puncak tersebut.

Beberapa titik longsor tanah yang menimbun badan separuh jalan, terkesan dibiarkan saja, tidak ada pembersihan material longsor tersebut.

Parahnya lagi, pihak terkait juga tidak memasang tanda-tanda atau rambu-rambu di titik-titik yang rawan longsor tersebut.

Bukan itu saja, di sisi kiri arah ke puncak, juga terdapat pohon-pohon besar di sisi jalan yang menunggu waktu jatuh dan menimpa jalan. Ini pun tidak terlihat upaya dari pihak terkait untuk melakukan pemeliharaan.

BACA JUGA : Terbelit Prostitusi Online dengan Vanessa, Avriellia Shaqqila: Saya Khilaf

Hampir di setiap titik tersebut setiap musim hujan, terjadi longsor hingga menutup badan jalan. Biasanya pemerintah akan bekerja ketika longsor yang ukuran besar terjadi yang membuat jalan lumpuh total.(lim)

Loading Facebook Comments ...
loading...